Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keunggulan Game Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Maleo

keunggulan game bussid

5 Keunggulan Game Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Maleo - Ada banyak sekali game bergenre simulator bus yang seru dan menarik untuk dimainkan di perangkat smartphone android. Salah satunya yaitu game Bus Simulator Indonesia (Bus Simulator ID) atau yang lebih dikenal dengan sebutan BUSSID. Game ini merupakan besutan developer asli Indonesia, Maleo dan dirilis pada tahun 2017 lalu. Hingga saat ini, game BUSSID terus diperbaharui seiring dengan ditambahkannya berbagai fitur dan juga untuk memperbaiki bug yang ada.

Game Bus Simulator Indonesia termasuk game yang paling populer dimainkan. Mungkin hal tersebut dikarenakan game BUSSID memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh game bus simulator lainnya, khususnya yang dapat dimainkan di smartphone android. Nah, lantas apa saja sih keunggulan dari game BUSSID?

1. Grafis yang Detail

Bagi para Gamers, grafis adalah hal yang paling penting dalam sebuah game. Sebab dengan grafis yang bagus tentu akan membuat pemain lebih betah memainkan game tersebut, termasuk game dengan genre simulasi seperti game BUSSID.

Nah, itulah yang menjadi salah satu keunggulan game BUSSID. Dimana tim Maleo selaku developer game tersebut telah melengkapi grafis yang detail di dalam game BUSSID. Ya, meskipun belum terkesan realistis banget namun cukup berkualitas dan tidak membosankan.

2. Lingkungan, Kota, dan Bus Asli Khas Indonesia

Sesuai dengan namanya, game BUSSID memang sengaja menghadirkan game simulasi bus yang bernuansa khas Indonesia. Mulai dari lingkungan perkampungan, perkotaan, hingga berbagai jenis bus asli yang biasa berseliweran di jalanan Indonesia.

Saat bermain game BUSSID, kamu akan dapat menikmati indahnya jalan perkampungan dengan hamparan sawah di kanan kiri, sensasi mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan tol, dan juga melewati jembatan terpanjang di Indonesia yaitu jembatan Suramadu.

3. Mendesain Livery Bus Kamu Sendiri

Livery atau terkadang disebut juga skin adalah pakaian atau seragam yang digunakan untuk melambangkan identitas dari suatu perusahaan otobus (PO).

Di dalam game BUSSID, kamu dapat sepuasnya mendesain dan menggunakan livery buatan kamu sendiri dan menggantinya tanpa batas. Bahkan bukan hanya livery saja, namun kamu juga dapat menambahkan berbagai aksesoris keren di bus yang akan kamu gunakan untuk bermain, seperti aksesoris velg, lampu strobo, bemper, dan lain-lainnya.

4. Adanya Sistem MOD Kendaraan

Ada banyak yang mengatakan bahwa game Bus Simulator Indonesia adalah ETS2 versi android. Ya, memang tidak salah, sebab tidak sedikit fitur menarik yang disediakan di game BUSSID. Salah satu fitur menarik tersebut yaitu adanya sistem MOD kendaraan.

Melalui fitur sistem MOD kendaraan (vehicle MOD) para pemain dapat menginstal dan menggunakan berbagai jenis kendaraan selain bus yang tersedia di dasboard game BUSSID. Kendaraan seperti truck, mobil pick up, sepeda motor, dan lain-lainnya dapat digunakan dengan bebas di game BUSSID. Keren, bukan?

5. Selalu Diupdate

Tujuan developer mengupdate suatu aplikasi (termasuk game) diantaranya adalah untuk memperbaharui atau menambahkan fitur terbaru dan juga memperbaiki masalah (bug) dalam aplikasi tersebut.

Hal itu pula yang dilakukan oleh tim Maleo selaku developer game BUSSID, yang terus konsisten mengupdate game BUSSID sehingga lebih baik dari pertama kali game tersebut dirilis. Saat artikel ini diterbitkan, game BUSSID telah diupdate ke versi 3.2.

Itulah beberapa ulasan mengenai 5 keunggulan dari game Bus Simulator ID (BUSSID). Dari kelima keunggulan game BUSSID di atas, tentu masih banyak lagi keunggulan lainnya yang tidak dapat admin sebutkan satu per satu. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin mencoba game simulasi bus versi android ini, yuk silahkan langsung saja download di Play Store.
Defi Purnama
Defi Purnama Saya sangat tertarik dengan dunia Teknologi Informasi, Internet, Bisnis Online, How to Make Money from Blogging and Youtube.

Post a Comment for "5 Keunggulan Game Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Maleo"